Tuesday, December 25, 2012

TIP RUMAH MINIMALIS



    Mempunyai rumah kecil dan nyaman bukan halangan bagi Anda untuk membuat perubahan pada design interior rumah Anda. Anda bisa mengubah desain interior pada rumah Anda sesuka hati asal mengikuti tips berikut:

  1. Ganti perabot-perabot tinggi dengan yang rendah. Perabot tinggi seperti rak buku bisa diganti dengan lemari pendek. Bagian atas lemari pendek bisa dijadikan meja untuk meletakan lampu, telepon atau vas bunga.
  2. Gunakan furniture melengkung yang dapat digunakan walaupun diletakan di sudut riangan dan lorong yang sempit.
  3. Pilih kursi tanpa lengan. Karena kursi dengan lengan hanya makan tempat. Banyak orang menggunakan kursi tanpa lengan untuk ruang makan agar mudah diatur dan terlihat luas.
  4. Buat rak tanpa pintu di dapur. Rak tersebut bisa diggunakan untuk meletakan peralatan makan.  Anda juga bisa menyisipkan vas bunga dan lukisan di belakang perabotan piring agar terlihat lebih cantik.
  5. Menciptakan kesan ruang tinggi dengan mengantung tirai panjang lebih tinggi dari jendela.
  6. POLA,pakah yang dimaksud pola disini ?! Yakni desain setiap ruangan yang dikondisikan harus sesuai dengan aturan untuk desain rumah minimalis itu sendiri, yakni lurus, bersih, rapi, sedikit ornamen dan banyak lainnya lagi, meskipun suatu saat akan menambahkan suatu perkakas atau yang lainnya, jangan lupa pilih yang berbau-bau minimalis. Sekali kita menaruh barang yang tidak berkonsep minimalis, kesan yang timbul akan sedikit berbeda dari desain minimalis.

Nah inilah sedikit tips dalam menerapkan desain rumah minimalis pada rumah kita, semoga membantu. Terima kasih !


No comments:

Post a Comment